Oleh: orihime88 | Juni 5, 2009

Tugas dari Pak Krisna Kelas N061

 

hasil reply dari www.iptek.net.id/ ip 202.46.2.5

hasil reply dari http://www.iptek.net.id/ ip 202.46.2.5

hasil dari reply www.suksesmandirigroup.com/ ip 202.59.206.132

hasil dari reply http://www.suksesmandirigroup.com/ ip 202.59.206.132

hasil reply dari www.tvri.co.id/ ip 202.134.6.250

Hasil replay dari http://www.tvri.co.id/ ip 202.134.6.250

hasil reply dari www.pelni.co.id/ ip 202.134.4.76

hasil reply dari http://www.pelni.co.id/ ip 202.134.4.76

Tabel data target

Tabel data target

Iklan
Oleh: orihime88 | April 27, 2009

untuk rakyat atau hanya ambisi sendiri..??

Pemilu..pemilu..dan pemilu.. kira-kira sudah berapa kali ya negeri ini mengadakan pemilu? yang selama ini degembar-gemborkan sebagai pesta demokrasi, pesta seluruh rakyat Indonesia..
Sebenarnya siapa yang berpesta, rakyat atau pejabat? kalau rakyat, selama saya menjadi rakyat di negeri ini saya belum pernah merasa kalau pemilu merupakan sebuah pesta. malah pemilu merupakan sebuah ajang penghambur-hambuaran uang negara. tapi mungkin bagi para pejabat, elit pilitik dan caleg (calon legislatif) pemilu merupakan pesta besar. Bisa diartikan saatnya untuk pesta pora, dan berlomba-lomba menunjukan gengsi mereka. Bagaimana tidak, coba saja lihat para pejabat, elit politik dan para caleg yang banyak mendulang suara
keesokan hari setelah selesainya proses perhitungan pasti langsung mengadakan pesta besar atau ada juga yang ngadain acara syukuran yang tapi dibalik itu eh ada acara makan-makan yang enak-enak banget. Itu semua dikarenakan mereka berhasil menempatkan orang-orang dari kelompok mereka untuk duduk di pemerintahan.
Sebenarnya apakah mereka tak memiliki rasa malu, khawatir atau hemat sedikitpun walau yang mereka gunakan adalah dana mereka sendiri?

Jika mereka bisa menyadari bahwa kemenangan dari banyaknya suara yang mereka peroleh itu bisa mereka artikan sebagai suatu ujian yang harus mereka lalui dengan baik,maka sangatlah tidak pantas jika kemenangan itu harus mereka rayakan dengan pesta dan makan-makan. Karena mereka harus menjadi bagian dari pemerintahan, penyambung lidah dan aspirasi rakyat, mensejahterakan dan melakukan yang terbaik hanya untuk rakyat., dan itu semua merupakan tugas yang sangat berat yang harus mereka jalani.

Kalau dilihat dari tugas yang seharusnya mereka kerjakan sebegitu berat, masak sih ada begitu banyak orang yang mencalonkan diri mereka demi melaksanakan tugas berat itu?? Hal itu yang perlu dipertanyakan.. mana ada banyak orang yang mau menempatkan diri mereka dalam tugas-tugas berat di negara yang semrawut seperti ini? Kalau mungkin ada itupun pastinya sedikit sekali yang mengambil keputusan sebijak  seperti itu.. dan kebanyakan mereka-mereka yang dengan saling berlomba-lomba untuk duduk dipemerintahan dengan alih-alih ingin mengerjakan tugas-tugas itu yang ternyata eh ternyata itu semua hanyalah kamuflase semata karena niat dan tujuan mereka itu hanyalah untuk perubahan nasib mereka sendiri dengan moto ” aku dulu, urusan lain belakangan.”
yeach.. sudah bisa ditebak kalau itu semua bakal bisa naikin tingkat sosial mereka, bagaimana tidak coba saja lihat gaji seorang anggota Dewan dalam tiap bulannya mencapai memiliki nominal angka yang fantastis banget..belum lagi dengan ditambah tunjangan-tunjangan segalam macem, uang lelah karena ikut sidang atau rapat (walaupun hanya ikut hadir duduk manis + baca koran, ngisi tts, and tidur nyenyak) plus berbagai fasilitas mewah yang didapat. Bahkan ada yang pada masa kampanye kemarin seorang caleg dengan bangga dan PDnya saat diwaancarai mengenai alasannya ikut terjut
sebagai calo anggota legislatif dari suatu partai mengatakan ” ya karena kata orang-oarang jadi anggota DPR itu banyak uangnya
jadi saya ya ingin membuktikannya.” Gila tuh caleg.. dengan bangga dan PDnya bilang kayak gitu.. padahal dari yang dikatakannya itu membuktikan kalau dia tuh caleg yang kosong melompong, gak ada isinya, and gak banget.. mungkin itu hanya salah satu caleg dengan pemikiran yang sempit dari banyaknya caleg-caleg yang saling berlomba. Karena itu semualah yang memacu ambisi mereka untuk berlomba-lomba bisa duduk di pemerintahan, dengan menggunakan yang namanya “untuk rakyat” agar ambisi itu bisa tercapai.

Ah.. bagaimana negeri ini mau maju, yang katanya semua rakyat di negeri ini harus mendapatkan pendidikan agar bisa memajukan negeri ini tapi kok ternyata mereka yang berpendidikan malah berfikir seperti itu (sungguh pemikiran yang sangat-sangat gak maju).

Ya mudah-mudahan pemerintahan negeri ini bisa terbebas dari orang-orang yang hanya berambisi untuk diri mereka sendiri..

Oleh: orihime88 | April 18, 2009

Materi Kuliah

Berbagi materi crystal report nih

crystal_report

Oleh: orihime88 | Januari 6, 2009

Untuk yang terakhir kalinya…

Pagi hari ini sepertinya tak ada semangat lagi dari diriku..
Bingung, pusing semuanya becampur aduk di pikiranku, akhirnya tak tahan lagi aku menahan air mata ini yang sudah memenuhi lensa mata ku..
Saat aku melihat nya merintih kesakitan menahan sakit yang entah rasa sakit apa yang ia rasakan, dan ia terus berusaha untuk mempertahankan nafasnya walaupun melalui mulutnya saat nafasnya telah ditenggorokan.

Aku hanya dapat melihatnya berusaha keras seperti itu tanpa melakukan suatu apapun yang dapat mengubah keadaan nya menjadi lebih baik. Sesaat ia terditur sambil tersengal-sengal dan aku pun masih terus menandanginya, sampai ketika pikiran itu muncul dibenakku yang akhirnya akupun berkata pada Tuhan(Allah) ”  Tuhan kau tau apa yang terbaik untuknya, jika memang ia harus pergi itu yang terbaik maka bawalah ia pergi tanpa merasakan suatu sakit apapun. tapi jika yang terbaik itu adalah kesembuhan maka sembuhkanlah ia. ”
Ternyata tanpa sadar aku berucap seperti itu. Sesaat aku tinggalkan ia sendiri, dan ketika aku kembali lagi tak kusangka Allah begitu cepatnya memberikan jawaban atas ucapanku tadi..ya..ia akhirnya pergi untuk selamanya. Seketika airmata ku mengalir..airmata yang sudah aku tahan untuk tidak jatuh.
Pagi tadi setelah  selesai membuka jendela rumah dan sholat subuh aku kembali melihatnya walaupun baru saja sekitar pukul 03.30 aku masih terjaga karenanya.. ku tatap wajahnya yang polos dan lucu itu seperti mengisyaratkan ia pergi dengan tenang walaupun matanya tidak sepenuhnya tertutup dan yang kuarasakan dari dirinya saat aku memegang tangan, kaki dan kepalanya terasa begitu dingin.

Tuhanku(Allah SWT) “maafin aku kalau aku tidak bisa menjaganya dengan baik, maaf atas kelalaianku itu..”
Berat memang untuk aku iklaskan ia kau karena aku sayang padanya tapi aku hanrus sadar bahwa segala yang bernyawa pasti akan kehilangan nafasnya untuk selamanya..
Kini kepalaku terasa berat karena segala macam pikiran memenuhi pikiranku, ngantuk pun sudah tak singgah lagi di pelupuk mataku walaupun semalam tak bisa tidur,  sampai-sampai  tugas yang diberikan dosen Visual 2 saat kuliah kemaren malam belum dapat aku selesaikan.

Good bye Ichigo,..pergilah dengan damai karena kebaikanmu, kepolosanmu..
Maaf kalau aku penah kasar padamu, marah2, dan melalaikan mu….
Kami(Diriku, mbak pit, dora dan ulfa) selalu merindukanmu..

Oleh: orihime88 | Desember 31, 2008

Influenza, bukan sekedar Batuk dan Pilek lho..

Kita tentunya mengenal Influenza atau biasa disebut flu. Penyakit ini dapat menyerang siapapun tua muda maupun anak-anak. Penyebabnya adalah Virus Influenza yang menyerang saluran pernapasan yang bersifat akut dan penularannya amat cepat karena dapat melalui kontak udara saat berbicara, batuk dan bersin.

Virus Influenza termasuk dalam kelompok Orthomyxoviruses yang terbagi dalam tiga tipe, yaitu : A, B, dan C. Tipe A terkenal paling cepat penularannya dan dapat menyebar pada kelompok penduduk secara local, nasional bahkan global. Mungkin tidatidak banyak disadari bahwa sebenarnya virus Influenza menular selama 1-2 hari sebelum gejalanya terlihat, sehingga penularannya sulit dihentikan.

Gejala awal

Ditandai dengan demam mendadak disertai menggigil, sakit kepala, badan lemah, nyeri otot di punggung dan anggota gerak lainnya, seperti persendian.

Rasa ini akan bertahan selama 3-7 hari. Bila sudah parah, gejala tersebut akan berganti dengan gejala penyakit saluran pernafasan seperti batuk, pilek, dan sakit tenggorokan. Kadang-kadang juga disertai gejala sakit perut, mual, dan muntah membuat tubuh lemas, wajah, mata tampak kemerah-merahan dan mata berair.

Banyak yang mengatakan batuk pilek biasa disebut flu, padahal tidak itu saja, Influenza jika sudah stadium berat dapat menyebabkan komplikasi infeksi sekunder berat yang dapat merusak sel-sel selaput lendir saluran pernafasan, membuat penderita mudah sekali terserang penyakit berbahaya lain, seperti Pneumokokus, yang menyebabkan radang paru (Pneumonia) yang berbahaya.

Masa Inkubasi

Masa inkubasi penyakit ini berlangsung kurang lebih selama dua hari, disusul demam dengan suhu tubuh mencapai 39 sam 39,5 derajat celcius. Sementara timbulnya gejala dan tanda Influenza, berjarak sekitar 1-4 hari. Keluhan yang paling sering dirasakan pada saluran pernafasan mula-mula ringan, sakit menelan, batuk, dan pilek. Namun, lama-lama menjadi keluhan utama pada 1-2 hari berikutnya. Bahkan dapat menimbulkan bronkhitis dan radang paru.

Cara penyembuhan dan pencegahan

Penyakit ini sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya bila tanpa disertai komplikasi. Menurut seorang ahli pulmonologi, tubuh manusia punya sistem melawan virus influenza, tapi harus ditunjang dengan banyak istirahat dan makanan bergizi. Reaksi dari system ini, akan menyebabkan penderita mengalami hidung merah dan mampet, namun hal ini merupakan reaksi pertahanan tubuh normal. Penderita hendaknya memperbanyak istriahat, Berhati-hati untuk mengkonsumsi obat flu yang beredar di pasaran. Menurut Ron Eccles, direktur pusat influenza di Universitas Cardiff, tidak ada obat flu yang dapat menolong secara efektif.

Pebanyaklah minum air putih untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama demam. Berkumur dengan air hangat sambil menghirup uapnya, dapat menjadi alternative sederhana yang efektif untuk memerangi flu sekaligus mem-perlancar pernafasan pada penderita. Sementara pencegahan, dapat dilakukan dengan memelihara pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat, olahraga teratur serta istirahat yang cukup.

Sumber : Majalah Muzakki edisi Syawal 1427 H / November 2006

Oleh: orihime88 | Desember 31, 2008

Stop Menghardik Orangtua!!

Orang tua adalah orang yang berjasa dalam hidup kita.

Islam memerintahkan agar selalu menghormatinya, jangan pernah mengatakan “ah”, karena itu dimurkai Allah.

KALAU KITA DISURUH menulis dan menghitung jasa-jasa orang tua terhadap kita, barangkali tak akan cukup satu kotak tinta untuk menulisnya, dan tak akan cukup jari jemari kita untuk menghitung besarnya jas ayang telah mereka berikan kepada kita. Subhanallah, sungguh besar pengorbanan yang telah mereka berikan kepada kita.

Ayah dan Ibu adalh dua sosok manusia yang wajib untuk kita sayangi dan hormati, bukan semata karena perintah Allah SWT, tetapi karena jasa-jasa dan kasih sayang mereka yang telah membimbing kita untuk berbakti kepada keduanya. “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang diantara keduantya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam peliharaanmu, maka jangn sekali-kali kamu mengatakan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, “ Wahai Tuhanku, kasihanilah keduanya sebagaimana keduanya telah mndidik aku waktu kecil.” Rasulullah SAW selalu berpesan agar tidak menyia-nyiakan orang tua dan rawatlah keduanya dengan baik.

Pernah suatu ketika dating seseorang menghadap Rasulullah dan menyatakan suatu keinginannya untuk ikut dalam jihad. Ketika itu Rasulullah bertanya kepadanya, “Apakah ibu bapakmu masih ada?” Orang tersebut menjawab : “Ya”, Nabipun bersabda,” berjihadlah untuk keselamatan keduanya.” Peristiwa tersebut menunjukan betapa islam sangat menghormati kedudukan orang tua. Ridho orang tua lebih diutamakan dari pada pergi berjihad. Dan mengurusi orang tua lebih penting daripada pergi berjihad tanpa memperoleh ijinnya. Begitu indah isalm menempatkan kedudukan orang tua terhadap anak-anaknya. Karena itu, Islam tidak hanya menyuruh seorang anak menghormatinya ketika ia masih hidup, tetapi ketika sudah meninggal, Islam menyuruh kita untuk terus berbakti. Salah seorang sahabat bertanya, “ Wahai Rasulullah, apakah masih ada suatu kebaktian pada kedua orang tuaku sesudah mereka wafat?” Beliaupun menjawab,”Ya”, mendo’akannya, memohonkan ampunan baginya, mejalankan wasiatnya, menghormati kearabatnya, dan sahabat keduanya.” Allah menempatkan perintah berbuat baik kepada orang tua setelah perintah untuk menyembah Allah. Itu berarti bahwa hal ini adalah suatu keharusan atau kewajiban bagi seorang anak untuk menghormati, dan berbakti kepada orang tua.

Allah melarang seorang anak berbuat kasar dan tidak sopan kepada kedua orang tuanya. Berkata “ah” saja ketika orang tua memerintah, seorang anak mendapat murka dari Allah, sekarang jika jika anak hingga sampai menghardik orang tuanya, tentunya Allah akan jauh lebih murka kepada kita. Naudzubillahi mindzalik. Tentunya sebagai orang yang beriman, kita tidak menginginkan murka Allah pada diri kita. Sebab ketika Allah murka, berarti tidak akan ada lagi ruang untuk kita bergerak dengan bebas. Sebab, konsekuensi yang akan kita terima ketika Allah murka sangatlah berat menyangkut kehidupan dunia dan akherat kelak. Karena itu berusahalah untuk terus berbuat baik kepada orang tua, sebab ridla Allah tergantung pada keridlaan orang tua dan murka Allah itu disebabkan murka orang tua. Sebagaimana hadist dari Abdillah bin Amr bin Ash ra. Bahwa Rasulullah SAW bersabda, “ Ridla Allah tergantung kepada keridlaan orang tua dan murka Allah tergantung kepada kemurkaan orang tua.”

Sumber : Majalah Muzakki edisi Syawal 1427 H / November 2006

Oleh: orihime88 | Desember 31, 2008

Anehnya negeriku..

Negeriku Indonesia yang tercinta ini selain memiliki banyak pulau, hasil alam, dan ragam budaya juga memiliki banyak orang-orang aneh( ga semua ya) 😀
Orang aneh disini maksudnya adalah orang-orang yang senangnya merugikan orang. mulai dari uang, makanan, minuman, peralatan elektronik, bahkan yang sekarang sedang hangat-hangatnya dibicarakan yaitu kosmetik. Semuanya berlebel “Aspal”.
Padahal ya kalau dipikir-pikir lagi sungguh beruntung ya negeri ini punya banyak orang-orang yang sangat kreatif, tapi kreatif disini kenapa disalah gunakan ya..?andai saja kreatifitasnya disalurkan ke hal yang baik pasti negeri ini akan semakin maju. setuju.. 😉

Kategori