Oleh: orihime88 | April 27, 2009

untuk rakyat atau hanya ambisi sendiri..??

Pemilu..pemilu..dan pemilu.. kira-kira sudah berapa kali ya negeri ini mengadakan pemilu? yang selama ini degembar-gemborkan sebagai pesta demokrasi, pesta seluruh rakyat Indonesia..
Sebenarnya siapa yang berpesta, rakyat atau pejabat? kalau rakyat, selama saya menjadi rakyat di negeri ini saya belum pernah merasa kalau pemilu merupakan sebuah pesta. malah pemilu merupakan sebuah ajang penghambur-hambuaran uang negara. tapi mungkin bagi para pejabat, elit pilitik dan caleg (calon legislatif) pemilu merupakan pesta besar. Bisa diartikan saatnya untuk pesta pora, dan berlomba-lomba menunjukan gengsi mereka. Bagaimana tidak, coba saja lihat para pejabat, elit politik dan para caleg yang banyak mendulang suara
keesokan hari setelah selesainya proses perhitungan pasti langsung mengadakan pesta besar atau ada juga yang ngadain acara syukuran yang tapi dibalik itu eh ada acara makan-makan yang enak-enak banget. Itu semua dikarenakan mereka berhasil menempatkan orang-orang dari kelompok mereka untuk duduk di pemerintahan.
Sebenarnya apakah mereka tak memiliki rasa malu, khawatir atau hemat sedikitpun walau yang mereka gunakan adalah dana mereka sendiri?

Jika mereka bisa menyadari bahwa kemenangan dari banyaknya suara yang mereka peroleh itu bisa mereka artikan sebagai suatu ujian yang harus mereka lalui dengan baik,maka sangatlah tidak pantas jika kemenangan itu harus mereka rayakan dengan pesta dan makan-makan. Karena mereka harus menjadi bagian dari pemerintahan, penyambung lidah dan aspirasi rakyat, mensejahterakan dan melakukan yang terbaik hanya untuk rakyat., dan itu semua merupakan tugas yang sangat berat yang harus mereka jalani.

Kalau dilihat dari tugas yang seharusnya mereka kerjakan sebegitu berat, masak sih ada begitu banyak orang yang mencalonkan diri mereka demi melaksanakan tugas berat itu?? Hal itu yang perlu dipertanyakan.. mana ada banyak orang yang mau menempatkan diri mereka dalam tugas-tugas berat di negara yang semrawut seperti ini? Kalau mungkin ada itupun pastinya sedikit sekali yang mengambil keputusan sebijak  seperti itu.. dan kebanyakan mereka-mereka yang dengan saling berlomba-lomba untuk duduk dipemerintahan dengan alih-alih ingin mengerjakan tugas-tugas itu yang ternyata eh ternyata itu semua hanyalah kamuflase semata karena niat dan tujuan mereka itu hanyalah untuk perubahan nasib mereka sendiri dengan moto ” aku dulu, urusan lain belakangan.”
yeach.. sudah bisa ditebak kalau itu semua bakal bisa naikin tingkat sosial mereka, bagaimana tidak coba saja lihat gaji seorang anggota Dewan dalam tiap bulannya mencapai memiliki nominal angka yang fantastis banget..belum lagi dengan ditambah tunjangan-tunjangan segalam macem, uang lelah karena ikut sidang atau rapat (walaupun hanya ikut hadir duduk manis + baca koran, ngisi tts, and tidur nyenyak) plus berbagai fasilitas mewah yang didapat. Bahkan ada yang pada masa kampanye kemarin seorang caleg dengan bangga dan PDnya saat diwaancarai mengenai alasannya ikut terjut
sebagai calo anggota legislatif dari suatu partai mengatakan ” ya karena kata orang-oarang jadi anggota DPR itu banyak uangnya
jadi saya ya ingin membuktikannya.” Gila tuh caleg.. dengan bangga dan PDnya bilang kayak gitu.. padahal dari yang dikatakannya itu membuktikan kalau dia tuh caleg yang kosong melompong, gak ada isinya, and gak banget.. mungkin itu hanya salah satu caleg dengan pemikiran yang sempit dari banyaknya caleg-caleg yang saling berlomba. Karena itu semualah yang memacu ambisi mereka untuk berlomba-lomba bisa duduk di pemerintahan, dengan menggunakan yang namanya “untuk rakyat” agar ambisi itu bisa tercapai.

Ah.. bagaimana negeri ini mau maju, yang katanya semua rakyat di negeri ini harus mendapatkan pendidikan agar bisa memajukan negeri ini tapi kok ternyata mereka yang berpendidikan malah berfikir seperti itu (sungguh pemikiran yang sangat-sangat gak maju).

Ya mudah-mudahan pemerintahan negeri ini bisa terbebas dari orang-orang yang hanya berambisi untuk diri mereka sendiri..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: